Akan Selalu Dirindu, Ini 7 Tradisi Ramadan Unik dari Berbagai Negara

Jalan-jalan ke Sumatera Barat, Siap-siap Terpukau dengan Pesona Lembah Harau

 Travelseru99 -  Sumatera Barat tak pernah habis menyajikan pesona alamnya. Hamparan sawah, tebing, gunung,  hingga perbukitan begitu mudah ditemukan di Tanah Minang. Sumatera Barat dan panorama alam yang memesona memang dua hal yang tidak bisa dipisahkan.SahabatQQ

SahabatQQ: Agen DominoQQ Agen Domino99 dan Poker Online Aman dan Terpercaya

Tak percaya? Sobat Pesona bisa buktikan sendiri ketika mengunjungi Sumatera Barat. Hampir setiap penjuru Tanah Minang ini seakan tidak pernah kehabisan ide untuk membuat siapa pun berdecak kagum menyaksikan keindahannya. Salah satunya adalah Lembah Harau, sebuah destinasi yang menyajikan pemandangan alam berupa dataran hijau luas yang dikelilingi tebing tinggi.DominoQQ

Lembah Harau adalah sebuah ngarai atau lembah dekat Kota Payakumbuh, Kabupaten Limapuluh Kota. Untuk mencapai kawasan ini, Sobat Pesona harus menempuh perjalanan sejauh 145 km dari pusat Kota Padang atau sekitar 15 km dari Kota Payakumbuh.

Meski cukup jauh dari pusat kota Padang, panorama alam Lembah Harau dijamin membuat Sobat Pesona ingin kembali ke sana. Semakin penasaran dengan keindahan alam Lembah Harau? Berikut 5 pesona Lembah Harau yang wajib diketahui.


1 | Menyajikan hamparan sawah yang diapit tebing-tebing

SahabatQQ: Agen DominoQQ Agen Domino99 dan Poker Online Aman dan Terpercaya

Memasuki kawasan Lembah Harau, Sobat Pesona bisa langsung memanjakan mata dengan pemandangan indah berupa hamparan sawah yang diapit oleh tebing-tebing tinggi menjulang dengan ketinggian sekitar 100 hingga 200 meter. 


2 | Terdapat beberapa air terjun dengan beraneka ketinggian

Tak hanya  hamparan sawah dan tebing menjulang, pesona Lembah Harau semakin menawan dengan hiasan alam berupa air terjun dengan beraneka ketinggian. Ya, ada beberapa air terjun yang mengalir langsung dari puncak tebing dan siap menghipnotis Sobat Pesona dengan suara gemuruh airnya.

Setidaknya, ada lima air terjun yang menghiasi Lembah Harau, di antaranya Sarasah Boenta, Sarasah Talang, Aka Barayun, Sarasah Donat, dan Sarasah Murai. Ketinggian masing-masing air terjun berkisar antara 50 - 90 meter. 


3 | Tempat terbaik untuk menghirup udara segar

SahabatQQ: Agen DominoQQ Agen Domino99 dan Poker Online Aman dan Terpercaya

Beraktivitas di kawasan Lembah Harau amatlah menyenangkan. Sobat Pesona bisa menikmati indahnya pemandangan alam sekaligus menghirup segarnya udara pegunungan. Jika bermalam di kawasan Lembah Harau, pagi harinya Sobat Pesona akan disambut dengan kabut dan hawa dingin.

Sobat Pesona tak perlu khawatir jika ingin menginap di Lembah Harau. Sebab, sudah ada beberapa homestay yang menyediakan kamar dengan harga yang cukup bervariasi, mulai dari Rp300.000,- per malam. SahabatQQ


4 | Terdapat kawasan tematik untuk berfoto ria

SahabatQQ: Agen DominoQQ Agen Domino99 dan Poker Online Aman dan Terpercaya

Bagi Sobat Pesona yang gemar berburu spot instagramable, Lembah Harau juga menyuguhkan beberapa titik lokasi untuk kawasan wisata dengan konsep tematik. Sobat Pesona tinggal memilih kawasan instagramable yang diinginkan, mulai dari kampung adat Minang, beberapa bangunan khas Eropa, serta bangunan khas Asia. Untuk masuk ke kawasan ini, Sobat Pesona hanya perlu merogoh kocek mulai dari Rp5.000,- hingga Rp20.000,- per orang. 


5 | Telah ditetapkan sebagai kawasan geopark

SahabatQQ: Agen DominoQQ Agen Domino99 dan Poker Online Aman dan Terpercaya

Saat ini, Lembah Harau telah menyandang status sebagai kawasan geopark alias taman geologi (taman bumi). Hal ini lantaran menurut penelitian, Lembah Harau terbentuk karena adanya patahan yang turun dan membentuk lembah yang cukup luas dan datar.

Situs Judi Online Aman Dan Terpercaya

SahabatQQ

DominoQQ

Domino99

Bahkan, secara geologi, batuan di Lembah Harau sudah berusia sangat tua, yakni sekitar 30 juta – 40 juta tahun. Batuan berusia puluhan juta tahun itu sudah berbentuk sangat halus dan berupa serpihan dengan besar butiran sekitar 1/16 milimeter atau lebih kecil dari pasir. Batuan ini banyak mengandung organic carbon, yaitu batuan yang terbentuk dari sisa-sisa organisme.

Bagaimana Sobat Pesona?  Sangat unik dan memesona bukan, pemandangan alam dan kisah terbentuknya kawasan taman bumi Lembah Harau? Setelah ini, segera masukkan Lembah Harau ke daftar tempat wisata yang wajib kamu kunjungi, ya!

Link Alternatif :>>>PLAYSAHABAT.COM <<<

Supaya bisa segera menikmati keindahan alam di Lembah Harau, setelah vaksin, jangan lupa selalu menerapkan protokol kesehatan 6M, mulai dari menggunakan masker dengan benar, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, menghindari kerumunan, membatasi mobilitas, dan menghindari makan bersama agar aktivitas berwisata nanti tetap aman dan nyaman!

Komentar